Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siaga di Kawasan Jalan Kenari, Polresta Yogyakarta Cegah Gangguan Kamtibmas Dini Hari

  


Yogyakarta-Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari menjelang pagi hari, URC Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Selasa(22/12/2020) dini hari.


Dalam kegiatan patroli rutin tersebut, Anggota URC Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli ke obyek-obyek vital di wilayah Kota Yogyakarta seperti di SPBU, Bank, atau tempat yang rawan keramaian masyarakat lainya.Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan misalnya curat, curas, dan curanmor.


Selain itu saat patroli di wilayah Kota Yogyakarta, apabila petugas bertemu dengan anak yang nongkrong dimalam hari akan segera dihimbau untuk pulang kerumah masing-masing.Setelah selesai melakukan patroli wilayah petugas melaksanakan strong point di depan SMK Negeri 5 Yogyakarta guna untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.


Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto, S.H. menyebutkan, meskpiun ditengah pandemi Covid-19, petugas Sat Sabhara Polresta Yogyakarta tetap melaksanakan patroli baik siang maupun malam dengan intensitas yang ditingkatkan.


"Patroli yang dilakukan harapanya bisa mencegah gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, dan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat berpergian di malam hari",pungkas Kompol Sukamto, SH.