Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Umbulharjo Berikan Motivasi Belajar Ke Remaja Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

  


Umbulharjo- Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat demi mewujudkan situasi keamanan yang aman dan kondusif merupakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

 
Seperti yang dilakukan personel Polsek Umbulharjo saat melaksanakan patroli dialogis terhadap sejumlah remaja yang sedang nongkrong di Lapangan Futsal Bardosono, Umbulharjo, Senin (07/12/2019).

Dalam kesempatan ini, petugas mendatangi dan menyambangi para remaja yang sedang duduk di kawasn Lapangan Futsal. Selain itu petugas memberikan himbauan kamtibmas agar para remaja yang masih sekolah untuk rajin belajar dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.


"Agar rekan-rekan tidak terjerumus ke jalan yang salah, selain belajar sebaiknya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan menyalurkan hobi dan menjadi nilai plus apabila berprestasi dalam hobi" ucap petugas.


"Terutama saat ini kegiatan belajar mengajar melalui daring sehingga banyak waktu untuk di rumah dengan melakukan kegiatan positif di rumah saja," terang petugas kepada para remaja.


Selain memberikan motivasi belajar kepada para remaja, petugas juga mengajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 saat ini.


"Selalu jaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan dan melakukan olahraga mandiri serta selalu memeriksa kesehatan secara berkala demi menjaga kebugaran tubuh sehingga terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit," jelas petugas.