Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Unit Obvit Sambangi Kawasan Objek Vital, Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah

 


Yogyakarta-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Anggota Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli obyek wisata di Taman Pintar Yogyakarta, Selasa(22/12/2020)


Patroli obyek wisata dilaksanakan oleh polisi pariwisata dengan cara dialogis untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat liburan.Saat liburan sekolah seperti ini banyak pengunjung dari luar kota maupun masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata untuk sekedar melepas kejenuhan.


Patroli pariwisata tidak hanya sekedar memantau dan patroli saja, namun juga diberi himbauan-himbauan kamtibmas agar terhindar dari tindak kejahatan maupun hal yang tidak kita inginkan.


Sementara itu Kasat Sabhara Polresta Yogyakarta Kompol Sukamto menyampaikan bahwa anggotanya selalu rutin melaksanakan patroli ke beberapa obyek wisata di wilayah Kota Yogyakarta, Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif ditengah pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia sekarang ini.


Kompol Sukamto juga menyampaikan bahwa anggotanya saat bertugas tidak henti-hentinya selalu menggingatkan penggunjung Obyek Wisata untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak.


Serta tidak lupa menghimbau kepada penggunjung Obyek Wisata untuk selalu menjaga barang bawaanya masing-masing, dan jika membawa anak kecil untuk selalu diawasi agar tidak terpisah dari orangtua atau rombonganya.