Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendisiplinan Masyarakat Melalui Operasi Yustisi, Polisi Bersama Stakeholder Berikan Himbauan Protokol Kesehatan

 



Kraton-Upaya mendisiplinkan masyarakat terus untuk selalu menaati Protokol Kesehatan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Yogyakarta.


Hal ini dilakukan Polsek Kraton Polresta Yogyakarta pada, Rabu(2/12/2020) dengan menyusuri Pasar Ngasem berikan himbauan kepada masyarakat bersama TNI, dan Satpol PP.


"Kami terus meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, selain mereka harus menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah. Kompol Isriwiyah mengakui, petugas masih mendapati warga yang tidak mengenakan masker.


"Kalau pun ada yang memakai masker, memakainya kurang sempurna. Jadi, ada yang posisi maskernya di bawah hidung atau di dagu," jelasnya. Selain itu, jajarannya juga mendapati warga yang memakai masker yang sudah lusuh atau kotor.


"Mengetahui itu kami mengganti masker yang sudah lusuh atau kotor itu dengan masker yang baru. Ini merupakan hal penting untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kompol Isrowiyah.


Diharapkan dengan dilaksanakan Ops Yustisi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker demi mencegah Covid-19. Mereka harus membiasakan diri menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri. “Kami juga berharap mereka tidak mengulangi mengabaikan protokol kesehatan," pungkas Kompol Isrowiyah