Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kompol Hendro Wahyono Pimpin Pengamanan Berlangsungnya Ibadah Natal di GKI Ngupasan


Ngampilan- Jajaran personel Polsek Ngampilan melaksanakan pengamanan ibadah Misa Natal yang digelar di Gereja Kristen Indonesia Ngampilan Yogyakarta, Selasa (25/12/2020).


Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngampilan Kompol Hendro Wahyono, M.H. dilakukan guna mencegah kerawanan-kerawanan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah misa.


Sejak pukul 07.00 WIB personel sudah melakukan pengamanan ibadah misa yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan membantu pengaturan lalu lintas di Jalan Bhayangkara.


Ibadah misa Natal ini diikuti sebanyak 32 jemaat yang dipimpin oleh Pendeta Yusacc Cahya Khristianto.


Kapolsek Ngampilan Kompol Hendro mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.


Sebagai pengayom masyarakat petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja.


Selain dari pihak Polri pengamanan ini juga melibatkan personel Koramil Ngampilan, BKO Polda DIY, Linmas dan petugas keamanan gereja. 


"Ibadah misa tentu tetap menerapkan protokol kesehatan dan pada tahun ini jemaat gereja yang hadir 32 jemaat dari biasanya hingga ratusan jemaat," jelas Kapolsek.


Kapolsek menambahkan pihaknya mendukung penuh keamanan serangkaian ibadah misa natal sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman.