Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepedulian Terhadap Warga Masyarakat di Masa Pandemi, Polresta Yogyakarta Bagikan Nasi Kotak Melalui "Polresta Yogyakarta Berbagi"


 

Yogyakarta- Semasa pandemi covid-19, Polresta Yogyakarta berinovasi melakukan program kemanusiaan yang bertajuk Polresta Yogyakarta Berbagi. Program ini diperuntukkan bagi siapapun yang ingin menikmati kotak makan siang secara gratis di kawasan Ngejaman Malioboro Yogyakarta dan Pos Teteg Malioboro. 


Dalam kegiatan ini Polresta Yogyakarta membagikan 200 nasi kotak kepada warga masyarakat di dua tempat yakni di Pos Teteg Malioboro dan di Simpang Ngejaman Malioboro dimana nasi kotak tersebut disediakan di dalam almari yang masing-masing berisikan 100 nasi kotak.


Kabagsumda Polresta Yogyakarta Kompol Kusila, S.H., M.Sn. yang memimpin pembagian nasi kotak pada Rabu (02/12/2020), menyebutkan kegiatan Polresta Yogyakarta Berbagi merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Personel Polresta Yogyakarta.


“Setelah penggalangan dana terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk nasi kotak yang dibagikan di Pos Teteg Malioboro dan Simpang Ngejaman Malioboro," jelasnya.


Tidak hanya itu program ini turut membantu masyarakat sekitar seperti tukang becak, petugas kebersihan, security, pengunjung malioboro dalam mencukupi kebutuhan makan terutama di waktu siang. Pembagian nasi kotak tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga tetap aman.


"Harapannya dengan pengadaan nasi gratis tersebut dapat meringankan beban warga masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di tengah pandemi covid-19," tutupnya.