Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Polsek Tegalrejo dan Warga Panen Tanaman Jagung


Tegalrejo- Personel Polsek Tegalrejo melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam program ketahanan pangan wilayah Kampung Kelurahan Bener Tegalrejo Yogyakarta, Selasa (24/11/2020).
 

Dalam kegiatan kali ini program ketahanan pangan yang dilakukan berupa memanen tanaman jagung yang siap untuk dikonsumsi oleh warga masyarakat. Personel Polsek Tegalrejo bersama dengan warga Kampung Kelurahan Bener Tegalrejo melakukan panen raya tanaman jagung yang sudah disiapkan.


Selain melakukan panen tanaman jagung, petugas Polsek Tegalrejo dan warga masyarakat Kampung Bener juga menyiapkan paket sembako yang selanjutnya dibagikan kepada 50 warga yang kurang mampu.


Saat melakukan pembagian hasil panen tanaman jagung dan paket sembako kepada warga masyarakat, personel Polsek Tegalrejo juga menyempatkan memberikan himbauan kamtibmas untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Lebih lanjut petugas juga menggajak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.


"Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak sebagai upaya kita membantu pencegahan penyebaran covid-19," jelasnya.


Kegiatan panen tanaman jagung personel Polsek Tegalrejo bersama warga Kampung Bener ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kualitas kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Yogyakatrta khusunya warga Kelurahan Bener Tegalrejo.