Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Itwasda Polda DIY Periksa Penggunaan Anggaran Tahun 2020 di Polresta Yogyakarta

Yogyakarta - Tim dari Itwasda Polda DIY melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tahap II T.A. 2020 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (17/11). Tim yang dipimpin AKBP Riwanto Yuwono, S.E. tiba sekira pukul 09.00 Wib diterima langsung Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi W. Anggoro, S.I.K., M.H.


Saat dikonfirmasi, Ketua Tim B AKBP Riwanto mengatakan bahwa pelaksanaan wasrik dari Itwasda dilakukan rutin dalam setiap tahunnya. Kali ini, wasrik dilakukan di tahap II Tahun Anggaran 2020 pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.

"Pemeriksaan hari ini meliputi pelaksanaan program kegiatan tahun 2020 dan pelaksanaan anggaran tahun 2020 di semua bagian atau satuan di Polresta Yogyakarta," terang AKBP Riwanto.

Ia menambahkan tujuan dari pelaksanaan wasrik adalah guna memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan serta meminimalisir penggunaan anggaran yang tidak tepat atau tidak sesuai pada mata anggaran.

Pelaksanaan wasrik sendiri dilakukan di aula lantai-3 Mapolresta Yogyakarta berlangsung sampai sekira pukul 16.00 Wib dengan menghadirkan seluruh personel yang bertanggung jawab pada pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2020 khususnya yang terkait penggunaan anggaran.

-ip