Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sediakan Nasi Gratis di Ngejaman Malioboro, Polresta Yogyakarta Peduli Kepada Sesama

 

 

Yogyakarta – Polresta Yogyakarta menyediakan setidaknya 100 nasi gratis setiap hari mulai pukul 11.00 WIB di simpang Ngejaman Malioboro Yogyakarta. Seperti tampak pada Senin (02/11/2020) siang.


Dalam kesempatan ini penyediaan nasi dipimpin oleh Kabagsumda Kompol Kusila, S.H., M.Sn. dan Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah.


Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan, nasi bungkus yang disediakan untuk diberikan kepada pengunjung Malioboro dan sekitarnya serta komunitas yang ada di lokasi yang membutuhkan.


“Di tengah pandemi covid-19, diharapkan bisa meringankan beban warga sekitar lokasi,” kata Kasubbaghumas.


Menurut AKP Sartono, pembagian nasi tersebut merupakan program inovasi Polresta Yogyakarta yang diinisiasi langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Purwadi W. Anggoro, S.I.K., M.H..  Ia menambahkan, nasi bungkus itu merupakan pengadaan dari pengumpulan sedekah personel dan juga jamaah Masjid Baiturrahim.


Setelah sedekah terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk bungkusan nasi. Selanjutnya ditaruh dalam almari oleh personel dan diisi nasi setiap pukul 11.00 Wib.


“Gratis, bisa diambil oleh warga sekitar lokasi,” ucap Kasubbaghumas.


Selain untuk menumbuhkan sifat saling peduli kepada sesama, pengadaan nasi gratis tersebut juga bertujuan meringankan beban warga masyarakat yang memang membutuhkan khususnya di tengah pandemi covid-19.