Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Ops Aman Nusa Polresta Yogyakarta dan Sat Pol PP Laksanakan Pendisiplinan Masyarakat di Malioboro

 



Yogyakarta- Personel Polresta Yogyakarta yang tegabung dalam Satgas Ops Aman Nusa II dipimpin oleh Kastagas Ban Ops Kompol Widya Mustikaningrum, S.Sos. melaksanakan Operasi Yustisi 2020, Selasa (10/11/2020).


Bersama dengan petugas Sat Pol PP Kota Yogyakarta, petugas melaksanakan Operasi Yustisi di kawasan Malioboro Yogyakarta.


Dalam arahan apel persiapan Ops Yustisi, Kompol Widya menyampaikan agar Kawasan Malioboro harus menjadi kawasan yang patuh dengan Protokol Kesehatan karena Malioboro merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Yogyakarta yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Domestik maupun Mancanegara.


Petugas melakukan pengawasan ketat penggunaan masker terhadap warga masyarakat yang berada di kawasan Malioboro baik pengunjung maupun penjual di kawasan Pedestrian Malioboro.


Selain melakukan pengawasan masker, petugas gabungan juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak saat beraktivitas serta tidak berkerumun.


Saat pelaksanaan Operasi Yustisi, Kompol Widya menyebutkan petugas menegur sejumlah warga masyarakat yang masih belum menggunakan masker ataupun warga masyarakat yang lupa memakai masker saat beraktivitas. Kepada warga masyarakat petugas juga membagikan masker secara gratis.


"Operasi Yustisi yang digelar di kawasan Jalan Malioboro ini merupakan langkah Polresta Yogyakarta dalam rangka membantu pencegahan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Yogyakarta," ungkapnya saat dikonfirmasi oleh Subbaghumas Polresta Yogyakarta.