Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Ngampilan Himbau Protokol Kesehatan Saat Sambangi Pendistribusian Bantuan Sosial di E-Warung Saribinangun


 

Ngampilan- Kanit Binmas Polsek Ngampilan Iptu Pujiarto bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngampilan Bripka Harisdi melakukan pemantauan distribusi bantuan sosial PKH (Program Keluarga Harapan) di E-Warung Saribinangun Jala Letjend Suprapto, Rabu (11/11/2020).



Pemerintah melalui Kementerian Sosial membangun e-warung atau layanan warung non-tunai di wilayah Kota Yogyakarta. Adapun e-warung ini merupakan warung yang menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).


Pendistribusian bantuan sosial melalu program PKH ini merupakan program pemerintah dalam membantu warga masyarakat yang tergabung dalam program keluarga harapan di masa pandemi saat ini. 


Dalam pendistribusian ini, E-Warung Saribinangun menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras 5 kg kepada setiap pemilik kartu program PKH.   


Dengan adanya program E-Warung ini warga bisa mendapatkan bahan pokok dalam BPNT melalui transaksi non-tunai. Pemilik kartu program PKH ini memiliki saldo yang diberikan oleh pemerintah yang kemudian dapat dibelanjakan di E-Warung yang telah terdaftar sebagai distributor Program PKH.


Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Ngampilan Iptu Pujiarto memberikan pesan kamtibmas kepada pemilik Warung untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada warga yang membutuhkan dan tepat sasaran.


Selain pemilik warung petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah penerima BPNT di E-Warung. Petugas menghimbau kepada warga agar memanfaatkan bantuan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya. 


Selain itu petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat bertransaksi dalam upaya pencegahan virus Covid-19.