Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polresta Yogyakarta Bantu Evakuasi Penjual Wedang Ronde Yang Meninggal Dunia di Alun-Alun Utara

 


Yogyakarta- Polresta Yogyakarta mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian penemuan orang meninggal dunia di kawasan Pendopo Lawas Alun-Alun Utara Yogyakarta, Senin (2/11/2020).


Petugas melakukan olah kejadian di tempat perkara setelah menerima laporan dari warga masyarakat di kawasan Pendopo Lawas Alun-Alun Utara Yogyakarta. Menerima laporan tersebut, petugas mendapatkan keterangan saksi untuk menindaklanjuti penyelidikan kejadian tersebut.


Menurut keterangan saksi, awal mula kejadian pukul 19.00 WIB korban atas nama Ngadirah (66) hendak melakukan persiapan membuka daganan jualan wedang ronde di sebelah timur Alun-Alun Utara Yogyakarta. Saksi Sujiyanti (53) pukul 19.30 WIB hendak akan membantu korban membuka dagangan jualan ronde. 


Namun sesaat sampai di utara Pendopo Lawas saksi menjumpai korban sudah tergeletak di dekat gerobak wedang ronde milik korban. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas PMI dan Polsek Gondomanan.


Di lokasi kejadian, petugas Polresta Yogyakarta dan petugas PMI melakukan identifikasi dan evakuasi. Setelah dilakukan pemeriksaan denyut nadi oleh petugas PMI korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono menyebutkan dari hasil keterangan keluraga korban yang diperoleh, korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan sedang dalam proses rawat jalan.


"Kemudian korban dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkar Yogyakarta untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut," jelasnya.