Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolresta Yogyakarta Hadiri Bakti Sosial dan Launching KTN Sekar Jambu Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

 



Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H. menghadiri acara bakti sosial pemberian bibit tanaman buah dan Launching program KTN (Kampung Tangguh Nusantara) Sekar Jambu di Kelurahan Bener Tegalrejo, Senin (16/11/2020).


Polda DIY dan unsur 3 pilar pemerintahan Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) pemberian bibit tanaman buah dan launching KTN (Kampung Tangguh Nusantara) Sekar Jambu ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Adapun bibit tanaman berbagai jenis buah yang ditanam nantinya akan dibagikan kepada warga masyarakat.


Kegiatan yang dilakukan oleh Polda DIY bersama 3 pilar pemerintahan yakni Polresta Yogyakarta, Kodim 0734 Kota Yogyakarta dan jajaran pemerintah eksekutif bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.


Polda DIY bersinergi dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan dengan cara pemberian bibit buah-buahan untuk dipelihara sehingga hasilnya bisa dinikmati untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan bagi masyarakat di Kota Yogyakatrta.


Melalui baksos ini diharapkan masyarakat tetap memiliki semangat dalam melakukan penanaman untuk membudidayakan pekarangan. Selain itu hal ini merupakan program kampung tangguh nusantara (KTN) yang berarti tangguh secara ekonomi, kesehatan, Kamtibmas, pendidikan dan informasi.