Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dialog Interaktif Teras Kota radio Sonora 97,4 FM Polsek Gedongtengen Beri Himbauan Ke Warga Masyarakat

 



 Polsek Gedongtengen menyapa masyarakat dalam acara Talk Show dialog interaktif bertajuk Teras Kota di Radio Sonora 97,4 fm pada Jumat (6/11/2020).



Bertindak sebagai narasumber yakni Panit Binmas Polsek Gedongtengen Aiptu Ibnu Hajar dan Ba Unit Reskrim Briptu Derisa.



Dalam talk show dan dialog interaktif, Aiptu Ibnu Hajar mengungkapkan di masa pandemi saat ini Polsek Gedongtengen rutin melaksanakan patroli dan himbauan protokol kesehatan terutama di polsek gedongtengen banyak kawasan hotel. Patroli dan himbauan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam pemeliharaan kamtibmas.



"Saat ini sedang berlangsung Operasi Yustisi yang dilaksanakan pagi hari dan pada malam hari ada patroli gumaton untuk memberikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan," ungkap Aiptu Ibnu.



Aiptu Ibnu menambahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sudah cukup bagus dan benar-benar peduli dengan kesehatan ditengah pandemi saat ini.



Sementara Briptu Erisa menambahkan berkaitan dengan kamtibmas di wilayah Gedongtengen paling banyak kasus penipuan karena banyak tempat penyewaan sepeda motor di kawasan Gedongtengen. 


"Sementara kasus penyalahgunaan narkoba beberapa waktu lalu berhasil diungkap 2 kasus," ungkapnya.



Briptu Derisa mengungkapkan menurut laporan yang diterima Polsek Gedongtengen, selain penipuan penyewaan kendaraan di Gedongtengen juga masih ditemukan penipuan online dengan modus jual beli dengan harga yang murah.



Untuk pemberlakuan Malioboro bebas kendaraan bermotor, Polsek Gedongtengen terus membantu kelancaran arus lalu lintas di kawasan Gedongtengen. Cakupan wilayah Gedongtengen diantaranya dari arah timur Jalan Malioboro dijadikan satu arah ke barat melalui Jalan Pasar Kembang. Sementara dari arah Jlagaran tidak diperbolehkan menuju ke arah Jalan Pasar Kembang.



Di akhir dialog, petugas mengajak kepada pendengar Radio Sonora untuk selalu meningkatkan kewaspadaan demi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu dalam keadaan sehat dan tidak terpapar covid-19.