Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polresta Yogyakarta Sambangi Objek Vital Museum Sonobudoyo

 Yogyakarta- Petugas Unit Pamobvit Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli dialogis di Museum Sonobudoyo Jalan Tri Kora, Gondomanan, Yogyakarta Kamis (19/11/2020).

 

Patroli dengan sasaran sambang dan pantau Objek Vital, petugas Pam Obvit Sat Sabhara Polresta Yogyakarta memberikan sejumlah pesan-pesan kamtibmas kepada petugas keamanan Museum Sonobudoyo.

 

Petugas menghimbau agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan di lingkungan Museum Sonobudoyo sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas. Selain mengingatkan kewaspadaan keamanan, petugas juga menghimbau agar selalu memakai masker dan selalu rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus covid-19. 

 

Disamping itu petugas menekankan apabila terjadi gangguan nyata di masyarakat maka segera melaporkan ke pihak Polisi agar pihak Polisi dapat menangani secara langsung di lokasi kejadian.

 

Petugas juga menghimbau kepada petugas kebersihan untuk selalu menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain minimal berjarak 2 meter.

 

Patroli ini dilaksanakan oleh Polresta Yogyakarta sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas di kawasan Tugu, Malioboro, Keraton dalam rangka pemeliharaan kamtibmas agar terwujud kamtibmas yang aman dan kondusif.