Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Gangguan Kamtibmas Lewat Tengah Malam, Polresta Yogyakarta Lakukan Pemeriksaan Dua Orang Remaja

  


Yogyakarta- Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), petugas URC (Unit Reaksi Cepat) Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melakukan patroli dini hari, Selasa (24/11/2020).


Patroli yang dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama di malam hari. Petugas melakukan penyisiran di beberapa tempat yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong oleh kelompok tertentu yang sudah lewat malam hari.


Saat melintas di Jalan Pangeran Wirosobo, Sorosuatan, Umbulharjo, petugas mendatangi dan memberhentikan dua remaja yang mengendarai sepeda motor ugal-ugalan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas.


Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan sajam, miras maupun obat-obatan terlarang. Kemudian petugas menghimbau untuk segera meninggalkan tempat dan pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain melakukan pemeriksaan barang bawaan remaja, petugas juga melakukan himbauan protokol kesehatan agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. 


Sementara Kasat Sabhara Kompol Sukamto, S.H. dalam kesempatan lain menyebutkan langkah preventif yang dilakukan ini untuk menangkal aksi kejahatan jalanan oleh kelompok-kelompok tertentu guna mencegah adanya kejahatan jalanan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Setiap waktu baik siang dan malam kami rutin melakukan patroli kewilayahan dan menyisir ke berbagai tempat-tempat kerawanan gangguan kamtibmas," ucapnya saat dikonfirmasi.