Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apel Konsolidasi dan Simulasi Penanganan Bencana Alam Sebagai Upaya Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel

  


Apel konsolidasi kesiapan dan simulasi penanganan menghadapi bencana alam tahun 2020 digelar di Embung Langensari, Kamis (12/11/2020).


Dihadiri oleh Walikota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti didampingi oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, S.I.K., M.H., simulasi penanganan bencana alam ini diikuti oleh personel Polresta Yogyakarta bersama stakeholder terkait dari TNI, BPBD, Sat Pol PP dan Linmas.


Saat pelaksanaan apel konsolidasi dipimpin oleh Walikota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti. Besama Kapolresta Yogyakarta dan tamu undangan lainnya melaksanakan pengecekkan alat-alat dan fasilitias yang digunakan dalam pelaksanaan penanganan bencana alam.


Usai apel konsolidasi, petugas melakukan simulasi terkait dengan penanganan bencana alam saat cuaca buruk yang menyebabkan banjir. Petugas melakukan beberapa simulasi proses evakuasi diantaranya evakuasi pohon tumbang dan evakuasi warga masyarkat yang terdampak banjir.


Simulasi ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan menghadapi bencana alam khususnya cuaca ekstrem.