Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deklarasi Tolak Demo Anarkis, Warga DIY Jateng Siap Dukung Polri Jaga Keamanan


 

Gondomanan- Personel Polsek Gondomanan melaksanakan pengamanan deklarasi "Jaga Kamtibmas Jogja" yang digelar di kawasan Titik Nol KM, Sabtu (17/10/2020).


Deklarasi bertajuk Jaga Kamtibmas Jogja yang diselenggarakan oleh Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) merupakan aksi warga masyarakat Yogyakarta bersama dengan masyarakat Jawa Tengah yang diikuti oleh 200 orang dengan melibatkan sebanyak 48 komunitas dari wilayah DIY dan Jateng.


Aksi tersebut digelar sebagai bentuk penolakan terhadap segala gangguan keamanan di wilayah Yogyakarta pasca kejadian aksi Demo yang berujung anarkis di Malioboro pada 8 Oktober 2020 lalu.


Para peserta Deklarasi menolak aksi kerusuhan dengan menggunakan berbagai sepanduk yang bertuliskan diantaranya "Masyarakat Jogja Menolak Demo Anarkis" dan "Kami Lintas Komunitas DIY Jateng Siap Menjaga Jogja".


Koordinator STAK Sigit Cemo yang mewakili Komunitas DIY Jateng menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu tanggap terhadap kejadian gangguan keamanan di wilayah Yogyakarta dan siap membantu Aparat Kepolisian dalam menanggulanginya.


"Masyarakat DIY bisa guyup rukun dengan keberadaan kita karena bisa menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak dikarenakan kota Yogyakarta sebagai kota budaya." jelasnya saat Deklarasi.


Sigit menyebutkan dengan adanya komunitas ini kita selalu kompak dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta agar selalu bisa aman dan nyaman sehingga bisa dinikmati masyarakat banyak.


Sementara Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Sartono sangat mengapresiasi gerakan komunitas DIY dan Jateng dalam ikut serta membantu memelihara keamanan dan ketertiban wilayah Kota Yogyakarta. 


"Terima kasih kepada rekan-rekan komunitas DIY Jateng yang dengan tulus hati siap menjaga wilayah Kota Yogyakarta. Hal ini tentu sangat membantu tugas Aparat Kepolisian dan menciptakan sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan," terang AKP Sartono saat dikonfirmasi.