Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Tegalpanggung Ajak Warga Pasar Lempuyangan Terapkan Protokol Kesehatan



Yogyakarta- Dalam membantu pencegahan penyebaran covid-19 khususunya di wilayah Tegalpanggung, Bhabinkamtibmas kelurahan Tegalpanggung Aipda Dwi Cipto Nugroho melaksanakan himbauan protokol kesehatan di kawasan pasar Lempuyangan pada Mnggu (11/10/2020).


Didampingi oleh Babinsa Kelurahan Tegalpanggung, Lurah Pasar Lempuyangan, Dinas Perindak Kota Yogyakarta dan tokoh masyarakat, petugas mengajak warga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalalm masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Lempuyangan, petugas juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan untuk mencegah adanya virus atau penyakit. Karena virus sendiri tidak diketahui keberadaannya dan penularan sangat cepat sehingga mencegah adalah cara yang terbaik menghadapi mewabahnya virus saat ini.

Selain itu petugas juga memberikan pesan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga sosial distancing atau jaga jarak dalam berinteraksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Petugas menghimbau kepada penjual di Pasar Lempuyangan agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan demi menciptakan kawasan pasar yang bersih dan sehat.

"Dimulai dari kita sendiri dengan memulai kebiasaan yang baik dengan mencuci tangan sebelum beraktivitas dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker secara benar" ucap Aipda Dwi Cipto.

Petugas juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa melindungi diri dan keluarga di rumah serta selalu melakukan pengecekkan kesehatan dan konsultasi ke dokter apabila memiliki kendala dengan kesehatan.