Bantu PMI, Serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-60 TA 2020 Lakukan Aksi Donor Darah


Dedi Surya Dharma SH SIK MM, Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke 60 TA 2020 yang sedang menjalani Pembelajaran Perkuliahan Jarak Jauh (PPJJ), mendonorkan darahnya di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Bantul. 

Aksi donor darah tersebut untuk membantu mengisi stok darah PMI Bantul saat pandemi Covid-19.

“Kami melakukan donor darah untuk menambah stok darah mengantisipasi wabah Covid-19,” ucap Dedi, Kamis (14/5/2020).

Diungkapkannya, saat ini sedang ada pandemi Covid-19, yang dipastikan akan terjadi penurunan jumlah pendonor darah, padahal kebutuhan darah semakin meningkat.

“Sejak Covid-19 masuk ke Indonesia, stok darah di PMI semakin berkurang. Hal ini karena jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI untuk mendonorkan darahnya berkurang sejak diberlakukannya physical distancing,” ujarnya.

Oleh karena itu walaupun di saat bulan Ramadan, ia tetap melakukan donor darah. Hal ini karena didasari oleh rasa kemanusiaan dan ingin membantu sesama.

“Kami berharap dengan aksi donor darah ini bisa membantu meringankan masyarakat terutama para pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkannya,” ungkapnya.

Perwira menengah Polri lulusan Akpol angkatan 2004 itu juga mengingatkan, untuk mencegah penularan Covid-19, masyarakat diminta selalu mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Sudah sepatutnya kita bahu membahu untuk melawan Covid-19 dengan cara bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah saja dan memakai masker bila keluar rumah. Rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dengan orang lain dan ikuti pola hidup sehat,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Kulonprogo ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel