Cegah Karhutla, Briptu Agus Pasang Imbauan di Lahan Rawan Terbakar

Polres Kobar – Bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama (Kolam) Briptu Agus Setiawansyah bersama tim gabungan melakukan pemasangan imbauan anti bakar lahan di lahan rawan milik warga Desa Dawak, Kec. Kolam, Selasa (17/9/2019) sore.

Briptu Agus saat dikonfirmasi mengatakan, pemasangan imbauan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan yang dapat terjadi kapan saja tanpa kenal waktu.

Selain itu, hal ini dilakukan mengingat lahan tersebut dalam kondisi sangat rawan terjadi kebakaran. Dimana lahan sudah dalam kondisi dipenuhi kayu dan sampah daun kering, yang tentunya dapat menimbulkan kebakaran yang cukup cepat dan besar. “Kepada pemilik lahan dan warga sekitar juga sudah kami berikan imbauan agar tidak melakukan pembersihan lahan denga sengaja membakar. Karena pelakunya dapat dikenakan sanksi hukum dan pidana denda yang cukup fantastis,” katanya.

Briptu Agus berharap, dengan adanya pemasangan imbauan dilahan ini dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan guna mewujudkan Indonesia bebas asap.(dns)

sumber: instagram.com/polres_kotawaringin_barat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel