18 Tahun Mengabdi, Ershi Yogyakarta Bantu Air Bersih ke Gunungkidul


Gunungkidul- Keluarga besar Komunitas Ershi Yogyakarta yang merupakan wadah silaturahmi para polisi angkatan Dikmaba Polri Tahun 2001, melaksanakan Bhakti Sosial dengan tema Gerudug Grujug Banyu di beberapa tempat di Kabupaten Gunung Kidul, Jumat Legi, (9/8/2019) kemarin.

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Ershi Jogja Ipda Arif Saifudin,S.H,M.M dengan melakukan droping air bersih dan membantu tandon air 5000 Liter di beberapa lokasi. Diantaranya di dusun Ngampelombo Sumbergiri Ponjong, Dusun Bedalo Krambilsawit Saptosari gunungkidul, Dusun Ngembringan Pringombo Rongkop, dan berbagai lokasi di Nglipar.

Kegiatan rutin tahunan ini menggunakan dana yang dihimpun dari anggota Komunitas Ershi yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu bantuan air bersih ini sebagai wujud rasa Syukur Komunitas Ershi Nusantara yang pada bulan ini menginjak 18 tahun Pengabdian kepada Polri dan Negeri.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang kegiatan sosial untuk warga Gunungkidul,” kata Ketua Ershi Jogja Ipda Arif Saifudin,S.H,M.M.

Dia menuturkan, rangkaian kegiatan dalam Milad Ershi ke 18 tidak berhenti hingga hari ini saja. Namun pada keesokan harinya direncanakan akan digelar kegiatan berupa pemberian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Gunung Kidul.

“Kami juga akan bagikan paket sembako untuk warga,” tuturnya.

Menurut Ipda Arif Saifudin,S.H,M.M selaku Komunitas Ershi Nusantara bertekad untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Sehingga akan terjalin komunikasi yang berkelanjutan antara anggota komuniktas dengan masyarakat.

“Harapan kami ini kedepan akan dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak kekeringan,” tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel