Gagal Mencuri di Money Changer, Pria Asal Jakarta Diamankan Polisi di Bali

Denpasar- Polsek Denpasar Barat mengamankan pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan TKP Money changer Jl. Pulau tarakan 162 Denpasar yang terjadi Minggu (21/7/2019) sekira jam 16.00 wita.

Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono, S.I.K didampingi Kapolsek Denpasar Barat AKP G.A.A Udayani Addi SH, S.I.K. dan Kasubag Humas Polresta Denpasar (22/7/2019) menyampaikan kepada media aksi pelaku saat kejadian dengan berpura pura menjadi karyawan PLN yang melakukan pengecekan listrik dan saat korban lengah pelaku menodongkan pisau.

Pelaku bernama Gigih Andita (31) asal Jakarta sehari sebelum beraksi (19/7) sempet datang ke money Changer untuk menukar 1$ miliknya sembari memantau situasi TKP dan esoknya dengan mengendarai sepeda motor beat plat DK 6404 DL.

"Pelaku masuk ke money changer dan berpura pura sebagai karyawan PLN dengan maksud mau mengecek meteran listrik, "kata AKBP Benny Pramono.

Dijelaskan lebih lanjut pelaku langsung menodong korban Lalu Muhammad Buhari (25) dengan pisau dan karena korban melakukan perlawanan akhirnya korban di tusuk pelaku sebanyak 3 kali di satu di bagian perut dan dua di bagian pinggang hingga korban mengalami luka robek, saat itu korban masih sempet meminta bantuan warga sekitar.

"Korban sempat meminta bantuan warga sekitar dan karena takut pelaku tidak berani keluar sampai polisi datang mengamankan pelaku," tuturnya.

Alasan pelaku mencuri karena kehabisan bekal saat berada di Bali selama dua minggu ini dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu buah pisau, tas pelaku dan sepeda motor yang digunakan.

Saat ini pelaku sudah di tahan dan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

sumber: https://www.instagram.com/p/B0N1zrYhFSN/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel