Tunggu Hasil Putusan MK, MUI DIY Tegas Tolak Adanya Kerusuhan

Yogyakarta- Menyikapi perkembangan situasional belakangan ini terkait sengketa pemilu presiden, Ketua FKUB dan MUI DIY KH Thoha Abdurrahman mengimbau warga kota ini untuk tidak datang ke Jakarta guna mengikuti jalannya persidangan gugatan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).
Ketua FKUB dan MUI DIY KH Thoha Abdurrahman
Jika ingin mengikuti perkembangan sidang tersebut masyarakat diminta untuk memantau melalui media yang ada, serta tetap beraktifitas atau bekerja seperti biasa.

"Mengamati dan melihat perkembangan yang ada saat ini  harapan kami masyarakat  Yogyakarta untuk tidak melakukan aksi yang menimbulkan ketidak nyaman dan mengganggu kondusifitas situasi masyarakat,dan mengajak untuk mengamati proses Peradilan MK melalui media saja," kata  KH Thoha Abdurrahman Selasa (18/06/2019).

Ketua FKUB DIY juga meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga kebersamaan dan kerukunan serta saling menghargai satu dengan lainnya, Komunimasi antara komponen masyarakat harus ditingkatkan dan tak terpancing oleh informasi maupun hasutan dari pihak-pihak yang ingin memecahbelah persatuan. 

"Kami sampaikan secara tegas, kami atas nama Ketua FKUB dan Ketua MUI DIY serta atas nama masyarakat Indonesia yang mencintai kedamaian dan persatuan. Saya menolak adanya kerusuhan, karena sudah aturan, dan menolak putusan MK berarti menolak Indonesia," tutupnya.

sumber: instagram.com/polresjogja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel