Dibantu Saat Mobilnya Mogok, Wisatawan Ucapkan Terimakasih Ke Polisi Yogyakarta

Malioboro - Malioboro merupakan salah satu kawasan tujuan wisata di Kota Yogyakarta. Ribuan wisatawan dengan berbagai jenis kendaraan setiap harinya masuk ke kawasan ini. Untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi, Polresta Yogyakarta menerjunkan personilnya untuk bersiaga di sekitar lokasi.

Menurut Kasubbagghumas Polresta Yogyakarta Iptu Sartono, puluhan personel disiagakan setiap harinya di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerawanan seperti kemacetan lalu-lintas dan kecelakaan hingga gangguan kamtibmas.

Dengan adanya petugas yang disiagakan, warga masyarakat sangat terbantu. Seperti yang dialami oleh salah satu keluarga yang berwisata di Kota Yogyakarta dan menyempatkan berkunjung ke Malioboro pada Jumat (7/6/19) malam. Saat berada di kawasan simpang Gardu Anim Yogyakarta, mobil yang ditumpanginya mengalami mogok.

Pengemudi mobil dengan Nomor Polisi D-1337-R yang sengaja tidak mau menyebutkan namanya ini mengalami panik saat mobilnya mogok. Beruntung, ada beberapa polisi yang menghampiri dan membantu mendorong mobilnya ke tepian jalan.

Selain mendorongnya, polisi juga bersikap ramah dan tetap membantu mencoba menghidupkan mesin kendaraan hingga mereka dapat melanjutkan perjalanan.

Atas kebaikan polisi itu, pengemudi tersebut mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja polantas khususnya atas bantuan yang diberikan. Selain itu, ia juga mengungkapkan jika dalam perjalanan ia merasa lebih nyaman dibandingkan tahun kemarin.

"Kali ini sepertinya polisi lebih banyak yang disiagakan ya, kami jadi lebih aman di jalanan," ucapnya.

Sementara itu, Kasubbahumas Iptu Sartono mengimbau kepada para pemudik atau wisatawan yang akan berkendara untuk lebih memperhatikan kelayakan kendaraan. Selain itu, yang tidak kalah lebih penting menurutnya adalah kesiapan diri pengemudi.

"Baca doa, dan patuhi juga aturan berlalu-lintas yang ada," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel