Aksi Heroik Polisi Palangka Raya Evakuasi Bayi Dibuang di Pinggir Jalan

Polda Kalteng - Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada bayi dibuang di semak-semak pinggir jalan Mahir Mahar dekat Terminal AKAP Palangka Raya. Briptu Anton Kurniawan personel Satuan Lantas Polres Palangka Raya yang ketika itu melaksanakan piket di Pos Pengamanan Idul Fitri Jalan Mahir Mahar langsung mendatangi tempat dibuangnya bayi malang tersebut, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah sampai di TKP, polisi muda ini mendapati bayi tanpa busana dan tali pusar masih menempel di perutnya tergeletak di pinggir jalan. Kemudian Briptu Anton langsung melepas rompi dinasnya dan menutupkannya ke badan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. Lalu dengan sigap Anton menggendongnya menuju ke mobil untuk di bawah ke rumah sakit terdekat. Saat ini bayi yang diduga baru dilahirkan ini sudah berada di Rumah Sakit Siloam Jalan RT Amilono dan langsung mendapatkan pertolongan dari dokter.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK. Siregar, S.I.K., mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang membuang bayi tidak berdosa tersebut.

"Saya berharap kepada masyarakat apabila mengetahui terkait orang tua dari bayi ini, mohon bisa disampaikan kepada kepada kami," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel