Sempat Kabur 20 KM Dari TKP, Pelaku Tabrak Lari Diamankan Polres Lampung Barat .

Bhayangkara Lampung Barat- Pelaku tabrak lari di Jalan lintas barat Lampung - Bengkulu Pekon Batu Raja Kecamatan Pesisir Utara Kabupaten Pesisir Barat berhasil diamankan petugas Satlantas Polres Lampung Barat. Pelaku adalah EZ (52)  warga Kelurahan Menteng Jakarta Pusat dihentikan oleh Tim Gerak Cepat Polres Lampung Barat sekitar 20 kilometer dari TKP.

"Alhamdulillah bisa ditangkap dan diamankan pelakunya. Semuanya berkat bantuan besar dari masyarakat. Terimakasih karena masyarakat segera memberikan informasi sehingga kami bisa bergerak cepat. Terimakasih banyak karena masyarakat bisa tenang dan tidak main hakim sendiri. Untuk pelaku kami ringkus sekitar 20 kilometer ke arah Krui dari lokasi kejadian. Tepatnya di Simpang Gerbang Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, " kata Kapolres AKBP Tri Suhartanto di Mapolres, Jumat 7 September 2018. .

Lakalantas tersebut terjadi Kamis 6 September 2018 sekitar pukul 19.00 WIB. Pengendara motor Yamaha Mio GT tanpa nopol Eko Saputra (17) yang membonceng Merrianti (19) ditabrak mobil Toyota Etios bernopol B 174 PAT yang dikendarai pelaku. Korban Eko warga Pekon Pasar Minggu Kecamatan Ngambur meninggal dunia saat mendapat pertolongan pertama di Puskesmas Pesisir Utara sedangkan korban Merrianti warga Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong menderita luka berat dan sekarang dirawat di RS Liwa.

"Kondisi jalan raya di TKP lurus dan menanjak. Motor korban melaju dari arah Batu Raja Pugung Tampak. Dari arah berlawanan melaju mobil pelaku yang sedang menyalip kendaraan didepannya dengan mengambil jalur kanan. Jarak terlalu dekat mobil pelaku menabrak bagian depan motor korban, " jelas Tri tentang kronologis kejadian. .

Masyarakat sekitar TKP berbagi tugas. Ada yang membawa korban ke puskesmas terdekat, ada yang melapor ke anggota dan ada mengatur arus lalu lintas sambil menjaga TKP hingga anggota datang. Pelaku diamankan ke Mapolres dan saat ini jalani pemeriksaan di Satlantas. Ia terancam Pasal 310 ayat (1) dan (4) UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (*) Laporan Topu / B980 - 07092018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel