Sempat Bersembunyi di Gorong-gorong, Pencuri Kotak Infak Di Wates Berhasil Diamankan

Bhayangkara Kulon Progo- Masjid adalah tempat terbuka, tetapi terbukanya Masjid ini tidak dimanfaat baik oleh MDS. MDS 25 tahun, warga Tayuban, Panjatan, Kulonprogo ini datang ke masjid dini hari Sabtu 8 September 2018 pukul 02.00 bukan untuk ibadah. MDS malah membongkar kotak infaq masjid.

Adalah Masjid Nurul Huda, Seworan, Triharjo, Wates yang menjadi sasaran pencurian. Beruntung aksi pencurian ini diketahui warga setempat. Pak Sudiro dan Pak Bambang Sunarto mendengar suara gaduh dari arah masjid. Kemudian keduanya mendekati, dan dilihatnya MDS sedang membongkar kotak infaq yang terletak di serambi Masjid.

Menyadari aksinya dipergoki warga, MDS kemudian lari ke arah jalan raya dan bersembunyi di gorong - gorong. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Tim Resmob Polres Kulonprogo. Warga yang telah menangkap pelaku kemudian menyerahkan pelaku kepada Tim Resmob.

Menurut Ipda Jatmiko yang memimpin Tim Resmob, pelaku selanjutnya digelandang ke Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak - Bapak Warga Seworan, yang telah menghubungi kami dan tidak main hakim sendiri. Ya MDS sedikit mendapatkan tanda mata dari Warga," tutur Ipda Jatmiko.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel