Satu Pencuri Ban Ditangkap Polsek Bayung Lencir, Dua Lainnya DPO

Bhayangkara Muba- Satu dari tiga pelaku pencurian ban mobil fuso merk brigstone nomor 1000 - 20 di jalan lintas palembang - jambi berhasil diamankan unit reskrim jajaran polsek bayung lincir minggu (09/09/2018).

Sebelumnya Diketahui mobil berjenis fuso yang di kendarai korban sopir ADEK CHANDRA (35) warga desa lingkar selatan kec. Paal merah propinsi Jambi terpakir di pinggir jalan rusak karena mengalami kecelakan, kemudian datanglah Pelaku bernama HENDRA (18) warga sungai landai propinsi jambi dan 2 (dua) temannya SIREGAR (DPO), RIVANDI (DPO) memanfaatkan kesempatan itu dengan mencuri ban serep mobil fuso milik korban dengan menggunakan kunci agar turun dari kaitannya, namun mereka tidak menyadari pada saat mencuri ban ada yang melihatnya.

Setelah berhasil menurunkan ban serep tersebut ketiga pelaku manaikkan ban hasil curian tersebut secara bersama – sama ke sepeda motor merek Yamaha mio J warna putih BH 6920 IA untuk di bawa kerumah pelaku SIREGAR (DPO), sedangkan pelaku HENDRA masih menunggu didekat mobil fuso BH 8574 AU.

Sekitar pukul 02.30 wib dini hari kapolsek bayung lincir mendapati laporan dari Warga Desa Mekar Jaya yang mengatakan telah terjadi pencurian ban mobil fuso kemudian kapolsek langsung memerintahakan anggotanya untuk mengecek kebenaran laporan dari warga tersebut. saat di tkp personil melihat pelaku bernama Hendra sedang duduk didekat mobil fuso, kemudian pelaku di amankan untuk dilakukan penyelidikan, saat di intrograsi pelaku mengakuinya telah mencuri ban mobil bersama rekannya.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui kapolsek bayung lencir AKP BAGUS ADI SURANTO, S.ik membenarkan penangkapan tersebut.

”Saat ini tersangka sudah di amankan di mapolsek beserta barang bukti untuk ditindak lanjutin lebih lanjut,” kata nya saat dikonfirmasi pagi tadi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel