Medan Yang Berat Tak Halangi Polisi Perangi Miras

Bhayangkara Banggai- Seorang warga Desa Maleo Jaya, Kecamatan Batui Selatan, berinisial WT (42) harus berurusan dengan polisi karena kedapatan sedang membuat miras jenis cap tikus, Rabu siang (12/9/2018).

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Batui Iptu Candra SH, mengungkapkan, razia itu dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya aktifitas produksi miras di perkebunan Desa Maleo Jaya.

“Saat menerima informasi itu kami langsung bergerak cepat menuju lokasi,” ungkap Kapolsek.

Lokasi yang sangat jauh dari pemukiman warga dengan menyusuri hutan, mendaki gunung lalu menyebrang sungai tidak membuat Kapolsek bersama personilnya membuat mereka patah semangat.

“Dalam operasi itu kami mengamankan 30 liter cap tikus siap edar,” beber perwira dua balak tersebut.

Selain itu, lanjut Iptu Candra, pihaknya juga memusnahkan 150 liter bahan baku cap tikus berupa saguer di lokasi pembuatan.

“Pelaku dan barang bukti saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Batui guna proses lanjutan,” sebit Mantan Kasat Narkoba Polres Banggai tersebut.

Untuk itu, Iptu Candra memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi tersebut.

“Kami juga menghimbau warga  jika menemukan atau melihat adanya aktiftas penjualan maupun memproduksi (miras) untuk segera melapor agar secepatnya ditindak lanjuti,” imbau Kapoksek.

sumber: https://polresbanggai.com/?p=4921

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel