Begal Sepeda Motor Berhasil Ditangkap Jajaran Satreskrim Polres Pasuruan

Bhayangkara Pasuruan- Pelaku perampasan sepeda motor di Desa Winongan berhasil tangkap oleh Satreskrim Polres Pasuruan. Ungkap kasus perampasan dengan salah satu korban siswa SMKN 1 Winongan disampaikan Kasatreskrim pada Kamis (06/09).

Para pelaku yang relatif sadis ini dipamerkan oleh jajaran Satreskrim Polres Pasuruan kepada awak media di depan ruang Unit I Pidana Umum. Pelaku begal kejam itu di antaranya bernama Supangkat (43) warga Dukuh Wetan Rt 2/5, Desa Sumberrejo, Kecamatan Winongan dan Sunardi (41) warga Dusun Sata, Desa Suwi, Kecamatan Winongan.

Mereka ditangkap Rabu malam (05/09) sekira pukul 21.00 WIB di sebuah warung kopi Desa Lebak, Kecamatan Winongan.

"Begal ini berhasil kami lumpuhkan," terang Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Budi Santoso.

Aksi pembegalan yang dilakukan pelaku pada Rabu (05/09), ternyata tak hanya dilakukan terhadap korban Hirman (17) warga Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso yang merupakan siswa SMKN 1 Winongan. Mereka juga melakukan pembegalan terhadap pelajar SMKN 1 Grati bernama Ahmad Maulana Firmansyah (16), warga  Dusun Gendol, Desa Prodo, Kecamatan Winongan.

Dalam penyelidikan, kedua pelaku mengaku sudah 5 kali keluar masuk penjara dalam kasus curas dan kepemilikan senjata tajam. Kini kedua pelaku sudah meringkuk di sel Mapolres Pasuruan, mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel