Pencuri Uang Infak di Masjid Baiturrahman Diamankan Polisi

Bhayangkara Yogyakarta- Jajaran Unitreskrim Polsek Umbulharjo telah mengamankan seorang pelaku pencurian uang infaq masjid berinisial DP (30). Pencurian itu terjadi pada Senin (06/08/2018) di Masjid Baiturrahman Jalan Sidokabul No. 6 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.


Dari hasil pemeriksaan, awal mula kejadian sekira pukul 05.30 WIB. Pelaku berencana mandi di  kamar mandi masjid. Saat itu, ia melihat pintu masjid dalam keadaan terbuka dan melihat kotak infak tidak jauh dari pintu masuk. Merasa tidak ada orang yang melihat, kemudian pelaku langsung membuka kotak Infaq dan mengambil uang di dalamnya.

Saat hendak kabur membawa uang yang telah diambil dari kotak infaq itulah pelaku kepergok saksi takmir masjid Kiswandi (46) dan Ludiman (42) yang sedang mengecek keadaan sekitar Masjid. Kemudian oleh saksi, pelaku diamankan dan di bawa ke Mapolsek Umbulharjo Yogyakarta untuk proses hukum selanjutnya.

Kepada petugas polisi, pelaku mengaku telah mencuri uang infaq lebih dari satu kali. Sekira bulan Juli 2018 pelaku telah mengambil uang sebanyak Rp. 180.000 dan pada hari Minggu tanggal 05 Agustus 2018 pelaku mengambil uang Rp. 78.000,-. Terkahir pelaku mengulangi lagi dengan cara yang sama pada hari senin tanggal 06 Agustus 2018 dan sudah tertangkap basah oleh Takmir Masjid.

Usai menjalani pemeriksaan, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Pengadilan Negeri Yogyakarta untuk disidangkan.

sumber: polresjogja.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel