Kapolresta Surakarta Diperiksa Kasipropam Saat Gelar Gaktibplin

Bhayangkara Surakarta - Sipropam Polresta Surakarta kembali melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) bagi personel di halaman Mapolresta Surakarta, Kamis (30/08/2018). Kegiatan gaktibplin diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai dilanjutkan pemeriksaan (razia) surat-surat kelengkapan administrasi. 

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kelengapan surat ini, Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo juga tak luput dari pemeriksaan oleh Kasipropam AKP Riyadi.

Kapolresta  menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan tertib administrasi terhadap personel Polri, khususnya anggota Polresta Surakarta termasuk dirinya.

Adapun sasaran gaktibplin tersebut antara lain, kelengkapan surat identitas diri berupa, KTA, KTP dan SIM, serta surat-surat kendaraan (STNK). Disamping itu sikap tampang dan penggunaan Gampol juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Kapolresta menambahkan, bahwa kegiatan Gaktibplin akan dilaksanakan secara intensif baik dilingkungan Polres maupun di Jajaran Polsek, karena ketertiban dan disiplin anggota akan mengangkat citra korps Polri secara keseluruhan.

"Tidak pandang bulu, sayapun diperiksa" terang Kapolresta.

Tujuan gaktibplin ini adalah agar seluruh personel Polri dan PNS Polresta Surakarta berpenampilan rapi, tertib admnistrasi, disiplin, dan dapat memberikan pelayanan prima (terbaik) sebagai pengemban fungsi harkamtibmas, serta sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat dan penegakkan hukum, sehingga nantinya Polri khususnya anggota Polresta Surakarta disegani dan dicintai masyarakat," terang Kapolresta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel