Bharaduta D'Pandiga Salurkan Kambing Qurban Ke Dusun Di Lereng Merapi

Bhayangkara DIY- Di hari raya Idul Adha 1439 H ini, komunitas polisi angkatan tahun 2003 gelombang 2 yang lebih dikenal dengan Bharaduta D'Pandiga Nusantara (BDN) DIY telah menyalurkan dua ekor Kambing kepada warga Dusun Turgo Desa Purwobinagun Pakem Sleman. Penyaluran hewan qurban dilakukan oleh perwakilan BDN DIY pada Rabu (22/8/18).
Menurut Ketua BDN DIY Bripka Jaka, program bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan BDN DIY setiap hari raya Idul Adha. Hal itu dimaksudkan untuk membantu memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Dari perwakilan BDN DIY, dua kambing qurban diterima oleh takmir Masjid Jumadil Qubro.
Bripka Jaka menerangkan, Dusun Turgo Desa Purwobinagun terdiri dari sekitar 150 kepala keluarga. Dusun ini merupakan dusun terdekat dan tertinggi di Sleman ini mempunyai ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu daerah rawan bencana merapi mengingat jarak dari puncak Merapi hanya sekitar 5 km. Dusun ini pernah terdampak letusan freatik yakni pada 11 Mei 2018 dan warga sempat diungsikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel