6 Pelaku Pembobol Kartu Kredit Diamankan Polsek Laweyan

Bhayangkara- Bagi para pemilik kartu kredit mungkin dengan adanya kejadian ini untuk lebih berhati-hati. Baru-baru ini, Polsek Laweyan Surakarta merilis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) menggunakan kartu kredit.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH merilis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang melibatkan 6 pelaku, Senin (14/05/2018).

Keenam pelaku yang berhasil diringkus Unit Reskrim Posek Laweyan ini adalah VI (20), LM (20), ERA (24), RDP (19), DS (26) dan FBK (31).

Para pelaku melakukan Curat menggunakan kartu kredit yang ditemukan salah satu pelaku dengan cara membelanjakan isi kartu kredit tersebut untuk membeli beberapa barang di beberapa toko secara bergantian.

Korban bernama FF (34) yang semula tidak menyadari bahwa kartu kreditnya telah hilang, mendapatkan pemberitahuan dari bank bahwa telah terjadi transaksi pembelian barang di beberapa toko. Atas kejadiaan tersebut FF kemudian melaporkannya ke Polsek Laweyan.

"Total kerugian yang diderita korban adalah sekitar hampir 5 juta rupiah", terang Kapolsek Laweyan.

"Keenam pelaku melakukan pencurian menggunakan kartu kredit milik orang lain tanpa hak, yang dilakukan secara bersama-sama, sehingga pasal yang dikenakan adalah Pasal 363 angka 4 huruf e jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun dan 4 tahun", pungkasnya.

sumber: instagram.com/polseklaweyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel