Polisi Hentikan Kendaraan Lantaran Seorang Kakek


Melihat seorang kakek yang membutuhkan pertolongan, Polisi menghentikan laju kendaraan. Hal itu terjadi saat Tim Home Visit Boddokes Polda Sulsel yang melintas dijalan masjid raya, kecamatan Bontoala Makassar pada 10 April 2018. Mereka terhenti setelah anggota tim melihat seorang kakek yang berjalan sempoyongan melintas di depan pasar Terong.

Tim yang dipimpin Ipda Hikmawati menghentikan laju mobil ambulance dan kemudian mendatangi sikakek yang bekerja sebagai pemulung yang usianya sekitar 70-an tahun. “Nampaknya sikakek memang sedang sakit terlihat dari tubuhnya yang sempoyongan berjalan dengan wajah yang kusam dan agak gemetaran” kata hikmawati.

Kemudian Tim Dr. Freezy Sanatha Samuel mulai menyampaikan maksud dan tujuannya untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada sikakek dan sikakek pun menyetujui tanpa harus mengisi formulir dan semacamnya.

Ucapan rasa syukur dan bahagia terpancar dari wajah sikakek pemulung setelah dilakukan pemeriksaan “Terimakasih nak untuk obat dan vitaminnya”, kata kakek dan sikakek kemudian melanjutkan perjalanannya.

Home Visit Biddokkes sendiri adalah layanan kesehatan yang komprehensif milik Polda Sulsel bertujuan melayani kesehatan masyarakat yang tidak mampu untuk berobat kerumah sakit.

Sumber:
http://tribratanews.polri.go.id/?p=388921

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel