Masuk Polisi Gratis, Kapolres Banggai: Kalau Ada Yang Meminta Uang Itu Bohong!


Bhayangkara.net- Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH memberikan pengarahan kepada para calon siswa Polisi Bintara dan Tamtama yang akan berangkat di Polda Sulawesi Tengah, di Aula Wira Cakra Manggala Mapolres Banggai, Jumat (13/4/2018).

Dalam pengarahan itu Kapolres berpesan, agar para calon siswa polisi siap mental, fisik dan tidak ragu-ragu dan tidak manja saat mengikuti pemeriksaan polisi.

“Jika masih manja untuk apa daftar polisi. Tidak ada polisi yang manja, ”pesan AKBP Moch. Sholeh

Sebab, kata Kapolres, untuk menjadi seorang polisi tidak boleh mengeluh dan harus jujur. Karena menjadi anggota polri harus siap 24 jam dalam melayani, melindungi dan menganyomi masyarakat. 

“Jadi polisi harus jujur. Kalau tidak jujur ​​untuk apa jadi polisi, ”tutur perwira lulusan Akpol tahun 1998 itu.

Tak hanya itu, AKBP Moch. Sholeh juga menegaskan, bahwa dalam proses ini sudah jelas dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kalau ada yang meminta uang itu bohong. Jangan mau, itu ucapan - sambutan manis. Sekarang sudah transparan, ”kata orang pertama di Polres Banggai itu.

Diakhir sambutanya, Kapolres kembali berpesan agar mempergunakan waktu yang ada dan mungkin melupakan sholat dan berdoa kepada Allah SWT dengan ikhlas.

“Dan perlu yakin, sebab keyakinan dan semangat yang kuat membuat kita kokoh,” himbau AKBP Moch. Sholeh

Dikatakan, para calon siswa polisi yang akan berangkat dari Polres Banggai ke Polda Sulawesi Tengah sebanyak 160 orang yang terdiri dari Bintara 152 dan Tamtama sebanyak 8 orang.

sumber: instagram.com/humaspolresbanggai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel