1 Kg Sabu Dalam Kardus Ikan Diamankan Polres Tolitoli


Polda Sulteng- Polisi dari Polres Tolitoli mengamankan sabu dan pemiliknya saat pemeriksaan rutin yang dilakukan Polres Tolitoli terhadap penumpang Kapal Motor Bukit Siguntang Rabu (18/04/2018) jam 02.00 wita pagi.

Saat KM. Bukit Siguntang bersandar dengan membawa penumpang dengan jumlah 220 orang turun di pelabuhan Dede Toli. Saat dilakukan pemeriksaan rutin terhadap barang penumpang tersebut, kemudian personil Polres Tolitoli menemukan barang yang mencurigakan.

Selanjutnya personil melakukan pemeriksaan terhadap isi barang yang dicurigai tersebut. Dalam pemeriksaan itu, kardus berisi ikan garam dan dua bungkus paket besar dan satu bungkus paket kecil yang tertutup rapat dengan lakban warna coklat.

Curiga dengan isi paket, polisi pun membukanya dengan cara dibelah menggunakan pisau dan menemukan barang haram berupa sabu di dalamnya.

Kapolres Tolitoli AKBP. M Iqbal Qudusy membenarkan kejadian tersebut. Kapolres menambahkan bahwa saat di lakukan penangkapan terhadap Yudi pemilik paket sabu, pelaku berusaha melawan petugas dan akan melarikan diri.

"Karena tindakan pelaku yang membahayakan itu kemudian dilakukan tindakan tegas dengan dilumpuhkan," tambahnya.

Selain mengamankan Yudi yang merupakan warga Nunukan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 21 paket (bal) Sabu yang diperkirakan berat bruto total 1050 gram (1Kg + 50 g).

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Tolitoli untuk pengusutan lebih," lanjut Kapolres Tolitoli AKBP. M Iqbal Qudusy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel