HUT Brimob Ke-72, Satbrimobda DIY Bersihkan Pantai Parangtritis


Sat Brimobda Polda DIY menggelar aksi bersih pantai dan silaturahmi Kamtibmas kepada masyarakat sekitar pesisir pantai Parangtritis Bantul, sabtu (4/11/2017). Acara ini merupakan rangkaian Pembinaan Tradisi Hut Brimob ke 72, yang jatuh pada 14 November 2017 nanti.

Dalam aksi bersih pantai dan silaturahmi kamtibmas ini, turut dihadiri pula Wakapolda DIY Kombes Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., Direktur PT. Sport Glove Indonesia (SGI) Christopper, para Pejabat Utama Polda DIY, Kapolsek Kretek Kompol Salim, Camat Kretek Harso Wibowo, S.H., M.Si., team SAR Pantai Parangtritis, Forkomimda Kabupaten Bantul, Komunitas Facebook IKKJ, dan Paksi Katon.

Wakapolda DIY Kombes Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengatakan bahwa setiap anggota Polri juga harus mempunyai rasa empati terhadap dilingkungan sekitar, tak hanya kantor ataupun tempat dimana ia bekerja, menjaga kebersihan dan kenyamanan khususnya daerah yang menjadi tempat wisata merupakan kewajiban semua warga negara.  Karena pantai Parangtritis ini merupakan salah satu ikon wisata dari Yogyakarta.

Disamping itu pula, Wakapolda DIY secara khusus mengucapkan selamat dan sukses kepada Korps Brimob yang sebentar lagi akan menginjak umur ke 72 pada tanggal 14 November nanti. "Semoga semakin Jaya dan selalu diberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas," Pungkasnya mengakhiri sambutan.

Kasat Brimob Polda DIY Kombes Pol. Drs. Dadang Rahardja, S.H.,M.H., menambahkan
Dalam kesempatan ini Personel Sat Brimobda DIY juga memberikan 100 tong sampah dan kaos tangan, yang diharapkan dapat bermanfaat dalam menjaga kebersihan Pantai Parangtritis.

"Sebagian besar Tong Sampah tersebut sudah kami pasang di pesisir pantai dan Insya Allah seluruh petugas kebersihan di sekitar pantai juga mendapatkan sarung tangan, untuk memudahkan mereka dalam bekerja", sambungnya.

sumber: instagram.com/Poldajogja

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel